Shirokuma Translation,Newbie Fan Translation

Terbaru

Sunday, May 6, 2018

Re Summoned Hero Chapter 3

(Yumi-note:Ada sedikit perubahan disini,mengenai Title dan Hero. saya akan menerjemahkan Hero menjadi Pahlawan apabila itu dalam percakapan, tetapi saya tidak akan menerjemahkanya apabila Hero berada dalam status.
contoh:Title:[Hero]. dan mengenai terjemahan Title menjadi Julukan mulai saat ini saya tidak akan mengubahnya, jadi kata Title akan tetap menjadi Title di kolom status,kalau di dalam percakapan saya akan mengubahnya menjadi Gelar,tetapi kalau nanti ada kata Title yang merujuk pada Nickname saya akan menerjemahkanya menjadi Julukan.)

~Selamat membaca dan maaf karena lama updatenya.~
[Err~, bisakah aku pergi?, aku bukan seorang pahlawan.]
Tiba-tiba tempat itu menjadi tenang
Daiki yang memahami makna dari perkataan tersebut menjadi bingung dan berbicara kepada souta.
[O-Oy, Konoe, apa yang kau katakan? Aku akan kesusahan jika kau tidak membantu!]
[Aku merasa tidak enak untuk mengatakan ini...tapi kau tidak tau statusku, Sang raja dan menteri seharusanya tau bahwa titleku adalah 『Person Dragged in a Summon』.]
[eh, kau hanya terseret?, apakah itu berarti kau tidak mempunyai Gelar [Pahlawan]?]
[Yeah.Gelarkuadalah 『Person Dragged in a Summon』,Job『Swordsman』,tak ada sihir,satu skill『one handed sword 3』,tak ada skill Unik,dan tidak ada divine protection... dan kau masih ingin aku untuk bertarung bersamamu?]
Ketika Daiki melihat wajah Gaus dan sang menteri, mereka mengangguk.
Tidak ada kebohongan dari perkataan souta.
Sebenarnya, semua itu adalah kebohongan tapi hanya souta yang tau.
[Berdasarkan apa yang telah kalian bahas, sepertinya kalian mempunyai status yang cukup tinggi,dan juga gelar pahlawan. Dibandingkan dengan kalian aku hanyalah orang yang terseret dalam semua ini, status juga mengatakan hal yang sama. Aku tidak mempunyai kekuatan untuk bertarung dengan para iblis. Tentu, aku tidak akan memintamu untuk bertanggung jawab karena telah menyeretku kedalam semua ini.Itu sudah cukup jika kamu membiarkanku berpergian sesukaku tanpa melakukan penaklukan raja iblis.]
Sang menteri mengerang, Daiki dan dua lainya menunjukan wajah terkejut saat melihat Souta,Aki memberikan tatapan tajam.
[Ya, aku mengerti,Penaklukan raja iblis akan cukup dengan empat pahlawan,namamu Souta bukan? Kamu sebaiknya pergi berpetualang, aku akan memberimu beberapa uang sebagai biaya kebutuhan diperjalanan.]
Sang raja mengatakan keputusanya dan menilai dari perhitungan didalam pikiranya.
Souta dipandu ke ruangan yang lain, Elizabeth bergegas ke Souta.
[Ten-tentang itu... ... aku minta maaf,Umm...karena membuatmu terseret dalam pemanggilan ini......]
Suaranya perlahan semakin mengecil, Souta menjawab tanpa mengubah ekspresinya.
[Jangan khawatir tentang itu, aku tidak terlalu memikirkan tentang terseret dalam pemanggilan ini. Kamu hanya perlu bangga karna telah memanggil empat pahlawan.]
Mendengarkanya, Elizabeth menundukan kepalanya dan menjadi berlinang airmata.
Tidak mengatakan apapun lebih dari itu, Souta dipandu pergi dan penjelasannya berlanjut untuk Daiki dan yang lain.
Ini adalah persimpangan yang memisahkan takdir Souta dari takdir mereka.

Keesokan-harinya,aku dipanggil kegerbang utara ibukota kerajaan.
Hampir tidak ada tanda-tanda kehidupan disana, hanya ada burung-burung berkicau dan dua prajurit, dan yang ingin pergi keluar hanyalah Souta.
[Souta-dono, ini adalah uang yang diberikan oleh raja,dansebuahpesan dari menteri,”Rambut dan mata hitam itu mencolok,jadi jangan mendekat kek ibukota kerajaan untuk sementara.”]

Souta menerima sebuah kantung kecil yang penuh dengan uang.


Berpakaian seperti orang-orang didunia ini agar tidak telihat mencolok,saat memasukan uang kedalam ransel, aku melihat gerbang depan dan berterimakasih kepada para prajurit.

[Pertahankan kerja bagus kalian, itu sangat membantu, katakan  padanya aku mengerti dan tidak akan mendekat.]

[JIka Anda berjalan terus kearah sana ini anda akan sampai di hutan, jalan yang digunakan oleh orang-orang dihutan itu terawat, dan jika anda terus mengikuti jalan itu, disana akan ada desa kecil, dan setelahnya ada sebuah kota petualang jadi kupikir lebih baik jika menuju kesana dulu.]

[Aku mengerti, sampai jumpa.]

Aku mengangkat tanganku kepada para prajurit sebagai salam perpisahan,aku berbalik dan berjalan dijalan yang mengarah dari ibukota kerajaan kehutan

Beberapa jam telah berlalu,aku telah sampai pada jalan masuk kehutan.Tak lama kemudian para prajurit yang mengendarai kuda menuju ke souta.
Souta merasa tidak asing dengan wajahnya. Mereka adalah para prajurit yang menyerahkan uang kepada souta didepan gerbang utara.

[Ada apa? Apakah kau lupa untuk menyerahkan sesuatu?]
Para prajurit tidak menjawab pertanyaanku dan menyerangku dengan tombak dari ataskuda dengan mata yang dipenuhi dengan haus darah.
Aku dengan mudahnya menangkis tombak mereka, tapi aku penasaran mengapa tingkah mereka sangat berbeda dari beberapa saat yang lalu dan akupun menggunakan skill『Appraisal』.
————————————————–
Name: Eric
Keadaan: Terhipnotis
Jenis Kelamin: Laki-laki
Title: None
Job: Knight
Sihir: Tidak ada
Skill: Sword Technique 2, Spearmanship 3
————————————————–
Name: Rob
Keadaan: Terhipnotis
Jenis Kelamin: Laki-laki
Title: None
Job: Knight
Sihir: Tidak ada
Skill: Sword Technique 3, Spearmanship 2
————————————————–
Mereka berdua mempunya 2 skill, selain itu, keadaan merekaDihipnotis』.」
(Yumi-note:sebenarnya keadaan mereka tuh Brainwashing yang artinya tercuci otaknya, tapi karena bacanya agak gk enak kalo ditulis tercuci otak yah saya ganti jadi terhipnotis. Menurut saya agak sama sih antara dicuci otak sama dihipnotis, bukan berarti sama,saya Cuma mengatakan agak sama :v)

Mereka menyerang secara bertubi-tubi disaat souta berbicara.
[Jika tidak sang Raja, menteri atau salah satu ajudanya…. Siapapun itu,  itu adalah tindakan yang kejam, menggunakan hipnotis untuk membuat seseorang melakukan sesuatu yang tidak mereka mau.]
Souta juga sudah mengira bahwa seseorang akan menyerangnya setelah dia sudah cukup jauh dari ibukota kerajaan, dia tidak pernah berpikir bahwa mereka adalah prajurit yang tadi, ditambah lagi, dia tidak mengira bahwa mereka datang dengan keadaan terhipnotis, aku sangat marah pada cara Negara itu melakukan sesuatu.
(Yumi-note:memang dari authornya pada saat narasi suka gonta-ganti sudut pandang.)
[Aku harus menenangkan kalian.]
Disaat mengatakan itu, aku menggenggam tombak yang mereka beruda tusukan padaku pada saat yang bersamaan dan mengangkat mereka berdua dengan tombak mereka.
Tanpa melafalkan mantra aku menembakkan sihir petir yang lemah setelah melempar mereka ketanah , mereka berdua pingsan.
Keadaan mereka sekarang『pingsan』 dan 『Terhipnotis』. Aku memberi mereka ramuanpenghilang keadaan tidak normal yang kukeluarkan dari ransel.

[U-uu..,apa yang terjadi?]
Rob masih pingsan, tapi Eric sudah sadar. Tubuhnya yang matirasa mungkin belum sepenuhnya sembuh, dia mengalami kesulitan saat mengangkat tubuhnya.
[Yo,sudah beberapa jam tidak bertemu, kau mengingat sesuatu?]
Melihat wajah souta,Eric Terkejut.
[So-Souta-dono, kenapa anda berada disini?」
[Oi oi, seharusnya aku yang mengatakan itu, ini adalah hutan yang kau katakan padaku.]

Eric melihat sekitar dan mencoba untuk memahami situasinya … tetapi,dia baru saja sadar dari pingsan dan terbebas dari hipnotis dan tubuhnya masih matirasa, Pemikirannya masih lamban.
[Maafkan aku, ingatanku sedikit kabur… Bisakah anda memberitahuku apa yang terjadi?]
[Tak peduli apa yang kukatakan, mata kalian berdua telihat aneh dan kalian menyerangku,ditambah lagi, aku berhasil membuat kalian berdua pingsan, lalu aku memberi kalian ramuan penghilang keadaan tidak normal. Itu saja.]
Eric terkejut dan lupa untuk menutup mulutnya.
[Melihat sikapmu saat ini, aku mengerti kau tidak punya niat untuk menyerangku. Apakah kau ingat apa yang terjadi setelah kau mengantarku pergi?]

Menggelengkan kepalanya, dia mulai menceritakan ingatanya yang agak kabur.
[Setelah kami mengantarmu pergi,aku melapor kepada menteri … seingatku, setelah itu … setelah itu … setelah itu aku merasa seperti dipuji oleh sang penyihir istana, Lexus-sama … … aku tidak bias mengingat apa yang terjadi setelah itu.]
[Orang itu, kurasa si Lexus itu entah bagaimana memanipulasi kalian dengan sihir atau skill.]
[Hal seperti itu …!!]
[Jika kau kembali tanpa membunuhku kau akan dibunuh.]
Eric dengan matanya yang terbuka lebar,tidak bisa mengatakan apapun. Wajahnya menjadi pucat.
[Hal yang bisa kau lakukan sekarang adalah,pertama, kau dengan sadar membunuhku dan memperlihatkan jasadku, dan kedua, jangan kembali ke kerajaan dan melarikan diri.]
[Aku tidak berpikir bahwa aku mampu membunuh Souta-dono, meskipun aku telah menyerangmu, tapi aku tidak mau melakukan hal seperti itu ... tapi aku punya keluarga di kerajaan, aku tidak bisa melarikan diri dan meninggalkan mereka begitu saja.]
Souta berpikir sembari menggaruk kepalanya. Ide untuk membantu merekalangsung muncul dibenaknya.
[Kalau begitu,pilihan ketiga, kau kembali dan melaporkan bahwa aku sudah terbunuh … untuk sesuatu yang akan menjadi bukti … Handphoneku seharusnya cukup untuk jadi bukti, benda ini bukan dari dunia ini. Aku juga akan mengembalikan uangnya. Tambahkan saja percikan darah diatasnya.]
[Apakah anda yakin,Souta-dono?.......]
[Jangan khawatir,lagi pula handphone tidak bisa digunakan disini, dan entah bagaimana aku akan bertahan tanpa uang. Untuk sekarang aku berencana untuk sembunyi dulu tapi suatu hari kenyataan bahwa aku yang masih hidup akan terbongkar, sebelum hal itu terjadi kau harus membawa keluargamu dan melarikan diri dari kerajaan.]
[U-uu,Aku minta maaf, aku tidak akan melupakan kebaikanmu.]
Ada kemungkinan bahwa mereka tidak akan percaya pada laporanya karena para prajurit ini sudah terbebas dari efek hipnotis, atau mereka pada akhirnya akan dibunuh untuk membungkam mulut mereka, tapi souta sengaja tidak mengatakanya.

Aku mengatakan selamat tinggal kepada Eric dan berjalan masuk ke hutan, tapi setelah beberapa menit aku berbelok dari jalan dan berjalan ke semak-semak.
Dengan tujuan agar terbebas dari pengejaran itupun jika ada, dan untuk mengecek status dan memeriksa item dari saat pemmanggilan sebelumnya yang tersimpan diDimensional Storage.

Setelah beberapa saat berjalan, aku tiba ditempat yang terbuka, dan duduk diatas sebuah potongan batang pohon terdekatdan mengecek kemampuanku.
A/n: Dimensional Storage(Penyimpanan antar dimensi): (Space magic)Sihir ruang untuk menyimpan objek dan yang lainya.Item box, storage, inventory dan lain-lain sama saja.
「Status open」
————————————————–
Name: Konoe Souta
Keadaan: Mengoptimalkan
Jenis Kelamin:Laki-laki
Title: Person Dragged in a Summon 【Limit Breaker, One Who Reach Extremity, One Who Loved by the Gods】
Job: Swordsman 【Samurai, Blacksmith, Alchemist, Great Mage】
Level: 1 【150】
Sihir: None 【Attribute Magic 8, Life Magic 8, Dragon Magic 8, Space Magic 10, Enchant Magic 8】
Skill: Swords Technique 3 【Katana Art 10, Body Technique 9, Appraisal EX, Concealment EX, Smithing 10, Alchemy 10, Skill Acquisition Rate UP Large, Skill Growth Rate UP Large, MP Consumption Reduction 8】
Skill Unik: None 【****】
Divine Protection: None 【Goddess Ishrina’s Protection, Dragon God’s Protection, Smithing God’s Protection, Magic God’s protection, War God’s protection, Katana God’s Protection】
————————————————–

Souta menggunakan skill appraisal untuk setiap konten yang ada di status.
================================
[Title]
· Person Dragged in a Summon
Orang yang terseret dalam suatu pemanggilan, serta dengan yang sebenarnya dipanggil,secara otomatis bisa berbicara dengan bahasa dunia ini. Perubahan fisik telah dilakukan pada saat proses pemanggilan,dan mereka mendapatkan kekuatan yang lebih besar daripada saat didunia asal mereka.

· Limit Breakers
Gelar untuk seseorang yang levelnya melebihi level 100,yang konon dikatakan sebagai level tertinggi.
The level upper limit is eliminated.
· One Who Reach Extremity
Sebuah gelar yang diberikan kepada seseorang yang mempunyai sihir atau skill yang berlevel 10.

· One Who Loved by the Gods
Seseorang  yang dianugrahi perlindungan oleh beberapa dewa
[Job]
· Swordsman
Seseorang yang bertarung dengan pedang sebagai senjatanya. Memberikan bonus terhadap skillswords technique.
· Samurai
Seseorang yang bertarung dengan katana sebagai senjatanya. Memberikan bonus terhadap skill katana art. Kemampuan untuk menyerang balik bisa dilakukan terhadap serangan lawan. Dulu ada beberapa orang dari dunia lain yang dipanggil, tapi disaat itu tidak ada yang mempunyai job samurai.       
· Blacksmith
Mereka yang membuat senjata dan armor dari skill smithing. Memberikan bonus terhadap skill smithing.Job khas dari dwarf. Meskipun jarang, Job ini bisa didapatkan bagi mereka yang menerima didikan dari dwarf.
· Great Mage
Seseorang yang mencapai tingkat tertinggi disalah satu kemampuan sihirnya. Memberikan bonus terhadap semuakemampuan sihir yang dimiliki. Konsumsi MP menjadi sangat sedikit.
· Alchemist
Job yang berspesialisasi membuat benda dari skill alchemy. Memberikan bonus terhadap skill alchemy. Alchemist level tinggi mempunyai kemampuan meneliti resep.
[Sihir]
· Attribute magic
Bisa menggunakan delapan atribut sihir meliputi:api,air,angin,tanah,cahaya,kegelapan,petir,dan penghapusan dan semua kemampuan masing-masing sihir bisa digunakan pada saat level 5 atau lebih. Gabungan dari semua sihir atribut
· Life magic
Sihir yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari seperti membersihkan kotoran, atau mengembalikan objek terdekat ke posisi awal mereka.
· Dragon magic
Sihir yang dikatan hanya bisa dimiliki oleh bangsa naga, ras naga. Juga bisa dimiliki oleh orang yang menerima perlindungan dari dewa naga, karena itu sihir ini bisa digunakan oleh ras yang lain.
Kekuatan dari para naga, mengeluarkan qi naga sebagai sihir
· Space magic
Sihir untuk memanipulasi ruang. Saat ini, orang yang bisa menggunakan sihir ini hanya dikatakan sebagai legenda.
· Enchant magic
Sihir yang memperkuat kemampuan atau memberikan atribut.
[Skill]
· Sword Technique
Kamu bisa menggunakan skill dariSword Technique. Kemampuan berpedang menjadi bagus.
· Katana art
Kamu bisa menggunakan skill dari Katana Arts. Kemampuan menggunakan katana menjadi bagus.
· Body Technique
Kamu bisa menggunakan skill dari Body Technique.pergerakan tubuh menjadi lebih baik.
· Appraisal
Kamu bisa membaca informasi dari target. Jumlah informasi yang bisa dibaca berubah berdasarkan level skill.
· Concealment
Kamu bisa menyembunyikan statusmu dan merubah apa yang ditunjukan statusmu dengan skill ini.
· Blacksmith
Kamu bisa menggunakan skill smithing.
· Alchemy
Kamu bisa menggunakan skill alchemy.
· Skill acquisition rate UP
Waktu yang dibutuhkan untuk mendapat skill baru dipersingkat.· Skill growth rate UP
Waktu yang dibutuhkan untuk skill agar naik level dipersingkat.
· Consumption MP reduction 8
Mengurangi konsumsi MP ketika menggunakan sihir.
[Skill Unik]
· ****
Tidak diketahui
[Divine Protection]
· Goddess Ishrina’s protection
Orang yang mempunyainya mendapat perlindungan dari Dewi Ishrina, yang dikatakan sebagai pembuat Halderia.
· Dragon God’s Protection
Orang yang mempunyainya mendapat perlindungan dari Dewa yang disembah Ras naga.
· Smithing God’s Protection
Orang yang mempunyainya mendapat perlindungan dari Kaiyako sang Dewa Pandai besi.
· Magic God’s protection
Orang yang mempunyainya mendapat perlindungan dari Dewa sihir Crishara.
· War God’s protection
Orang yang mempunyainya mendapat perlindungan dari Dewa perang Kratos Futsunushi.
· Katana God’s Protection
Orang yang mempunyainya mendapat perlindungan dari Dewa Katana Iwasaku.
================================
[Jadi seperti ini appraisal level 5,akan ada terlalu banyak informasi jika aku menggunakan appraisal level 10,jadi aku harus mengendalikanya.]
Souta membiarkan appraisal dilevel ini karena ada saat dimana dia mengalami sakit kepala karena jumlah dari informasi ketika menggunakan appraisal level8 pada saat terakhirkali dia berpetualang.

[Meski begitu, ada terlalu banyak hal yang ingin kuprotes. Pertama, terlalu banyak Perlindungan dari para dewa, aku tidak tahu tentang Dewa naga dan Dewa katana.]
Selain itu,yang berbeda dari statusku yang dulu adalah level,title,Samurai,Dragon Magic,dan Katana Art.

[Levelnya mungkin dari saat aku mengalahkan Raja iblis. Untuk samurai dan katana art mungkin dari apa yang aku pelajari didunia asalku. Dragon magic,title dan perlindungan itu.. … aku tidak paham. Meski saat ini sedang optimalisasi, skill unik … … kupikir nanti sajalah.]
Aku memutuskan untuk menunda pemikiran apa yang aku tidak paham meskipun aku sangat memikirkanya, untuk sekarang, aku harus mengecek item-itemku dulu.
Meskipun sudah pasti tidak ada perubahan pada item, ini sudah 4 tahun berlalu semenjak souta dipulangkan dan telah dipanggil kembali,jadi dia agak lupa tentang item-itemnya.

Ketika mengecek dimensional storageku, ada banyak barang yang tersimpan,dikarenakan kebiasaanku mengkoleksi barang.
Translator:Ayumi
Proofreader:Kodegawa
 



4 comments: