Shirokuma Translation,Newbie Fan Translation

Terbaru

Tuesday, May 15, 2018

Guild Master Chapter 12

Chapter 12:Berita dan pendeta muda    

Anggota Silver mug  khusus  mengumpulkan informasi. 
Mereka mendengarkan dengan seksama setiap rumor di kota dan kemudian melaporkan semuanya kepadaku.


Masing-masing dari 12  Guild petualang memiliki semacam departemen intelijen, kecuali untuk guild  White Goat. Mereka tidak terlalu mementingkan pengumpulan informasi. Sebuah guild dapat dikelola dengan hanya menerima permintaan.
Namun, untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih menguntungkan, kau perlu mencarinya.

Membantu petani  ketika mereka membutuhkannya, mengumpulkan bahan khusus, mengawal pedagang, mengalahkan monster yang tidak terlalu kuat, mencari hewan peliharaan yang hilang seperti kucing atau anjing, atau orang-orang yang melarikan diri dari rumah ... Tetap berhubungan dengan guild lain untuk mengontrol  permintaan semacam itu hanya membuang-buang energi. 

Akan lebih baik mencari yang tidak bisa dibawa ke mana pun.

Itulah sebabnya para anggota departemen intelijenku mengumpulkan informasi siang dan malam. 

Contohnya melaporkan apa yang mereka dengar saat shift malamku

“Ver, bawakan aku bir dingin, tolong! Hari ini, aku tidak bisa berhenti sedetikpun! Aku basah kuyup karena keringat! ” 

“ selamat, Leeza. ”

Leeza, gadis yang duduk dua kursi dariku, dengan senang hati meminum bir-nya. awalnya dia bekerja sebagai pembantu di sebuah toko informasi di Twelfth Street, tetapi aku memintanya bekerja padaku karena potensinya

Ketika kami pertama kali bertemu dia berumur 11 tahun, dan sekarang 16 tahun. dengan rambut pendeknya membuat senyum yang indah dan kepribadiannya yang ceria sangat menonjol. 
Anting-anting di telinga kanannya adalah alat sihir yang meningkatkan kemampuan pendengarannya.

Setiap pengumpul informasi di guildku memiliki aksesori buatan ku. 
Mereka juga mengenakan mantel pada baju kulit mereka didalam bar.
Semua pelanggan juga memakainya.

“Ah, boleh aku duduk di sebelahmu?” 

“Tentu, kursinya kosong” 

“Ehehe, terima kasih. Anda tidak pernah berubah, Master… Maksudku Mister . ”

"Master" itu disengaja, bukan? 

Pikirku dan meneguk ale dengan senyum masam.

Ketika Verlaine membawakan camilan, keju segar yang baru kami kirimkan, aku memutuskan untuk memakannya. 
Leeza mengikuti dengan senang hati setelah aku mempersilahkan nya. Dia menyukai produk dari susu, dan keju domba . ini tidak keras seperti yang di buat orang lain  dan juga memiliki rasa  lembut.

“Ver, dengarkan aku! Hari ini…"

Dia sepertinya bergosip, tetapi sebenarnya menggunakan kode rahasia untuk memberitahuku apa yang didapat.

Pangeran Vinceburg, setelah Manarina memutuskan pertunangan mereka, tidak menyerah dan terus melamar putri-putri lain, hanya untuk ditolak oleh putri ketiga karena usianya yang masih muda.

Seorang bangsawan yang menggunakan ksatria untuk keperluan pribadinya kehilangan hak mereka  dan meminta bantuan guild .
Permintaan itu menganggap pengusiran hantu dari rumah yang mereka beli dengan harga rendah. Karena semua orang menolaknya, bangsawan meninggalkan rumah baru mereka tanpa pikir lagi.

Aku tak tertarik pada hal-hal itu, tetapi jika Manarina dan Timis memiliki saudara perempuan lain, aku ingin melindunginya dari tangan jahat Pangeran Vinceburg. aku kira
Keinginan nya bergabung dengan keluarga kerajaan begitu buruk sehingga dia sampai mencoba untuk pindah pada gadis muda seperti itu.

“Oh, dan Putri Manarina memiliki lamaran lain dari seorang raja, tetapi dia menolaknya. Sepertinya Putri dipengaruhi oleh seseorang tertentu. " 

" Begitukah? Itu menarik. Mungkin tuan pelanggan di sana ada hubungannya dengan ini. "

Komentar Verlaine, terkekeh.

Karena seorang putri dapat dimahkotai, dia tidak berkewajiban untuk menikahi seseorang, tetapi jika dia memilih untuk melakukan janji suci denganku ... Maksudku, bukankah itu tidak masuk akal? 
Aku yakin bahwa jika aku berani mengungkapkan pikiran itu, Mylarka akan menatapku dengan jijik ketika kami bertemu lagi.

“Oh ya! kamu dengar,  sang istri? " 

" Istri ...? Apa kamu berbicara tentang diriku? aku ingin menikah dengan seseorang yang aku cintai, tapi mungkin kamu sedang menghiburku ? Betapa manisnya kamu, Leeza. ” 




“ Aku hanya terbawa  suasana, tapi aku senang kamu menghargainya! ”

Aku akan mengatakan "Jangan panggil dia istri", tetapi aku menelan niatanku itu dengan beberapa ale.

“Oh, apa kamu tahu tentang panti asuhan di pinggiran Distrik Gereja di Ibukota , kan?  Katanya pengurusnya sedang terbaring sakit  sekarang, dan anak-anak semakin khawatir. Yang tua di antara mereka sekarang bertindak sebagai wakil, tapi sepertinya mereka mengalami beberapa masalah. " 

" sangat disayangkan ... Apakah dia mengidap semacam penyakit? " 

" Tidak ada yang tahu tentang itu. Namanya Yuphila Manafroze, dan kondisinya terus memburuk hari demi hari. ”

Yuphila Manafroze. Sudah lama sejak aku terakhir mendengar nama itu. 
Dalam pikiranku melayang-layang gambar seorang pendeta dengan pakaian yang terlalu besar untuknya dan senyum lembut dan ramahnya

'Karena namsku cukup panjang, aku mohon kamu bisa memanggilku dengan singkatan',    katanya sebelum ekspedisi kami. 

Itulah sebabnya Aileen menciptakan nama untuknya  dengan hanya mengambil suku kata pertama dari nama lengkapnya: 'Yuma'.

Tepat. Dia adalah requiem Voiceless, salah satu mantan rekanku dalam ekspedisi untuk mengalahkan Raja iblis

Mylarka tidak tahu bahwa Yuma sedang sakit,

“Ayahnya adalah uskup agung gereja! Sepertinya dia tidak bisa secara terbuka meminta bantuan pada Guild, tetapi dia akan melakukan apa saja untuk menyembuhkan kondisi putrinya. Saat ini, ibunya sedang merawatnya siang dan malam. ”

Karena Leeza tahu tentang diriku dan Yuma, dia memberikan rincian tentang masalah ini.

“Itu saja untuk hari ini. Aku sangat lelah, jadi aku ingin tidur sepuasnya ketika pulang " 

" Terima kasih atas kerja kerasmu. aku harap kita segera bertemu lagi. Semoga malammu menyenangkan."

Gadis itu melambaikan tangannya dengan santai padaku dan Verlaine, lalu meninggalkan bar dengan kaki sedikit goyah dan menuju ke asrama Guild, yang merupakan gedung apartemen yang aku beli.
Di sisi lain, aku tinggal di lantai dua bar, bersama dengan mantan Raja Iblis.

“kamu mendengarnya, Tuan? Leeza memanggilku seorang istri. Mungkin bekerja sebagai bartender membuatku terlihat seperti anak muda ... apa pendapatmu?"

Aku tidak tahu bagaimana menjadi  bartender dan terlihat seperti seorang istri muda dapat dikaitkan, tetapi dia tampak senang tentang itu. Aku ingin tahu apakah tujuannya berubah, mengingat bahwa akhir-akhir ini dia tidak memintan miliknya kembali, tetapi selama dia tidak menyerangku, semuanya baik-baik saja. 

Aku tidak tahu apa tepat nya yang baik baik saja, tetapi itu yang aku katakan pada diriku sendiri.

◆ ◇ ◆

Esoknya, aku keluar leway pintu belakang selama istirahat sore dan menuju ke tempatnya.

12 jalan di ibu kota membentang dari utara ke selatan dengan ciri khas masing-masing dan diberi nomor mulai dari barat.

The First Street bersebelahan dengan  Distrik Gereja.

Karena akan butuh waktu untuk mencapainya dengan berjalan kaki, aku menumpang di satu kereta yang berkeliaran. Kursinya sangat bagus, jadi duduk diatasnya tidak bakal membuat punggungku luka. 

Setelah satu jam,  tujuanku sudah dekat, dengan mengenakan mantel dan turun dari kereta. Berkat subsidi negara untuk kereta  penumpang, aku hanya membayar lima koin perak .

Tepat seperti namanya, Distrik Gereja Albein dipenuhi dengan lembaga agamaman. Orang-orang mengunjungi kuil sementara para Pendeta dan Bhikshu mempraktikkan ilmu mereka secara asketis

Melirik bangunan di sana sini, aku akhirnya sampai di panti asuhan yang dikelola Yuma sebagai kepala pengurus. 
Di dekatnya berdiri kuil suci tempat dia menjalankan tugasnya dan belajar untuk menjadi uskup agung. Dia begitu sibuk sehingga tidak aneh jika orang normal pingsan karena kelelahan.

 anak-anak bermain di halaman panti asuhan ketika aku mendekat, ketika seorang pendeta muda, yang mengawasi mereka, memanggilku .

"Selamat sore. Apa ada yang bisa saya bantu? " 

" Aku ingin berbicara dengan kepala pengurus disini. bisa bertemu dengannya? ” 

“ direktur ada di kuil, tetapi akhir-akhir ini dia merasa tidak sehat, jadi mustahil bertemu seseorang... ”

Yuma belum cukup umur untuk diminum, dan  pendeta juga dilarang minum, jadi dia tidak bisa datang ke guildku. 

Itulah sebabnya satu-satunya cara untuk melihatnya adalah berkunjung, tetapi pergi sejauh ini hanya untuk melihat bagaimana dia melakukan kegiatannya.

Kali ini pengecualian. 

Aku baru saja menerima permintaan yang cuma diriku yang mampu lakukan. dengan alasan itu, aku mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk.

“Yuma… aku adalah teman lama Yuphila. Aku dan Mylarka Iris juga saling kenal. ” 

“ Mylarka Iris…? A-Apakah anda berteman dengan Sweet disaster…? ”

Pendeta itu terkejut mendengarnya. aku bertanya-tanya apakah dia akan membiarkanku lewat, mengingat berapa banyak otoritas yang dibawa oleh nama Mylarka. Karena dia mampir beberapa kali, sepertinya gadis di depanku, yang terlihat lebih tua dari Yuma, juga mengenalnya.

“kalau begitu aku akan pergi bertanya pada Nyonya Yuphila. Tolong tunggu disini."

Katanya, dan menuju ke kuil dengan cepat. Setelah beberapa saat, dia kembali dan membimbingku menemui direktur seperti..

◆ ◇ ◆

Melangkah masuk ke dalam, aku menatap ke punggung seorang pendeta yang sedang berdoa di depan patung yang dia sembah.

Saat cahaya yang turun dari langit-langit menerangi gadis itu dengan lembut, dia terus berdoa pada Tuhan nya dengan diam

Aku ingin tau apakah aku bisa lebih dekat, dan ketika aku mengumpulkan keberanian untuk mendekat, dia berbalik menghadapku.

Dia tersenyum dengan senyum  yang kuingat, dan mengangkat salah satu tangannya untuk menyambutku.

“lama tak bertemu, Dick. Aku tahu kamu akan menemuiku. aku melihatnya dalam penglihatanku baru-baru ini. " 

" Luar biasa ... Penglihatan seperti apa itu? " 

" Aku tidak dapat mengungkapkan jalan Tuhan dengan mudah ini. Itu harus tetap menjadi rahasia. ”

Dia menaruh indeksnya di depan mulutnya. Pakaian putihnya memperlihatkan lekuk tubuh yang halus. Meskipun tubuhnya kecil, ia menjadi lebih tinggi dan tumbuh cukup besar dan tak bisa disebut anak kecil lagi.

“Apa kamu sedang diet? sudah lama aku belum melihatmu , tetapi aku bisa melihat itu. " 

" Kamu mendengar bahwa aku sakit dan datang menjenguk, 'kan? " 

" Tebakan yang bagus ... yah, aku tidak tahu yakin mengirim utusan akan sesuai . " 

" Terima kasih, Dick. Kamu selalu baik hati, meskipun kamu berpura-pura tidak tertarik dengan orang lain ” 

“ Jika aku tidak tertarik pada seseorang, aku tidak akan membentuk sebuah guild. aku tidak ingin menjadi pusat perhatian, itu saja. ”

Dia tampak geli dengan apa yang aku katakan. Dia mendengar kata-kata itu berkali-kali sebelumnya.

Meski begitu, meskipun dia terlihat sehat sekilas, jelas bahwa dia sedang sakit. 

Bagaimana aku bisa menjelaskannya ... Dia terlalu sempurna sekarang. Yuma yang kukenal tidak seperti itu.

“Apa disini berjalan dengan baik?” 

“Ya. Kami tidak mampu mengambil lebih banyak orang, tetapi aku berbicara dengan ayah dan mengusulkan untuk membangun panti asuhan lain. " 

" ... Apa kamu punya waktu untuk itu? Jika kamu terus mengabaikan dirimu sendiri, kondisimu akan memburuk. ”

Jika aku harus menggambarkan dirinya, dia seperti requiem. [1]
Tapi entah bagaimana, aku tidak bisa merasakan ketenangan dalam kata-katanya.

Setelah sekian lama kami tidak  bertemu, hal pertama yang akan dia katakan padaku seharusnya  adalah menghibur jiwaku atau sesuatu seperti itu, mengingat Fetish jiwa-nya..

Itu aneh. 
Atau lebih tepatnya, itu normal untuk orang normal, bukan untuk Yuma.

"Bekerja dan belajar benar-benar penting, tetapi kamu harus meluangkan waktu istirahat sekarang dan nanti nya." 

"Kamu benar ... tetapi Ibu Kota sekarang sedang tenang. Peristiwa yang mengguncang jiwaku hampir tidak pernah terjadi. ”

Mengomentari dirinya sendiri dengan suara putus asa. 
Aku tahu itu ... Alasan kenapa dia merasa sangat buruk adalah karena dia tidak bisa membawa  jiwa siapapun.

"Bisakah kamu ... mendamaian jiwa mana pun sejak kamu kembali ke ibukota?" 

"A-Apa hubungannya dengan itu ...?" 

"Lihatlah dirimu . dulu kamu selalu mengatakan bahwa kamu ingin melakukan itu, tetapi kamu belum pernah menyebutkannya sejak kita mulai ngobrol. kamu hanya mengatakan hal-hal yang normal sejauh ini, dan ini tidak seperti dirimu " 

" Ibukota sekarang dalam damai, dan tidak ada yang memintaku untuk mengurus jiwa-jiwa orang meninggal, jadi tidak seperti saat kita bepergian bersama ... Aku tidak punya kesempatan untuk ... M-membawa ... banyak kedamaian untuk ... ”

Saat dia dengan ragu mengucapkan kata-kata terakhirnya, dia tidak dapat terus menahan nya, cahaya itu terkuras dari matanya.

"Tapi ... Aah ... Sekarang aku ingat ... aku ingin menikmati jiwamu ... Bahkan jika sedikit ..." 

"T-Tunggu, aku belum mati. Bagaimana kamu bisa mendamaikan jiwaku selagi aku masih hidup? ” 

“ Aku bisa memaksakan jalannya menuju  Tuhan ... Kenaikan ... mantra Sihir Suci… ” 

“ Oi.. Y-Yuma, tenanglah. Aku akan membiarkanmu menikmati jiwaku semaumu saat aku mati. Mari katakan bahwa sekarang itu tak baik untuku... ”

Aku menghela nafas lega ketika cahaya mulai mengalir kembali dimatanya yang stagnan.

Melihatnya dengan hati-hati, dia benar-benar kurus. aku duduk di salah satu karung kulit yang tersebar di sekitar, yang merupakan tempat duduk di kuil suci, dan menunjukkan pada Yuma botol dan segelas yang aku bawa.

“Apa makan dan minum di kuil tidak diperbolehkan? Haruskah kita pergi ke tempat lain? " 

" Tidak, tidak ... Tapi kenapa kamu melakukan semua ini untukku ...? " 

" Yah, pertama minum ini. Jangan khawatir, itu tidak beralkohol. ”

Aku membuka tutupnya dan menuangkan beberapa cairan ke dalam gelas.

'Drops of serenity'  adalah obat elf yang dibuat dengan memadukan intisari herbal obat langka .

Yuma duduk di sebelahku dan mengambil gelas, lalu mulai menghirup obatnya.

"Mmh ... Terlihat kental dan pahit, tapi sebenarnya manis." 

"Rasa itu penting bahkan untuk obat-obatan. Anggap saja sebagai ramuan tingkat tinggi. ” 

“ Begitu ya… aku merasakan tubuhku memanas, dan perasaanku jadi tenang ... ”

Dia sangat lelah sehingga efek obatnya langsung terasa. 
 juga merangsang nafsu makan, jadi aku memberinya beberapa jus buah dan roti isi baguette yang bahkan seorang pendeta atau bhikshu, yang tidak bisa makan daging, bisa mengkonsumsi.

“Jika kamu lapar, ambil ini. Barku cukup populer dengan makanan ringannya. ” 

“ ... Sungguh memalukan, aku memang lapar sekarang. Terima kasih."

Dia mengambil roti isi baguette, membuka bungkunya, dan menggigitnya. Melihat seorang gadis makan mungkin mengganggu ketenangannya, jadi aku mengalihkan pandanganku ke patung di kuil itu.

“serasa nostalgia… bukan, Dick? aku ingat kamu menyiapkan sesuatu seperti ini selama ekspedisi , meskipun yang ini rasanya lebih baik. " 

" senang mendengarnya. Kamu harus makan dengan benar, kamu terlalu kurus " 

" Kamu benar. Namun,  memalukan bahwa kita tidak makan bersama. ”

Aku tidak bisa mengabaikan anjakanya. Aku mengeluarkan roti baguette yang aku siapkan untuk dimakan nanti dan menggigitnya di depan Yuma.

◆ ◇ ◆

Situasinya tidak bagus. Dia masih lemah karena jarang makan

Jika aku tidak bisa membuat melampiaskan stresnya, masalahnya tidak terpecahkan.

Tetapi apa yang harus dilakukan?

Seharusnya aku membuatnya memuaskan hasrat nya.

Yuma yang manis dan anggun itu tidak buruk sama sekali, tapi aku ingin dia kembali ke dirinya yang dulu

Ketika aku mencapai jawabannya, aku mulai merencanakan langkah selanjutnya.

Catatan 1 Dalam gereja Katolik, Requiem atau Misa Requiem atau dikenal juga dengan Misa Arwah
Translator:Curim

No comments:

Post a Comment